Dukung UMKM, Indira Yusuf Ismail Buka Bazar MTF Market Minions Land di Mall PIPO

Berita Ketua TP PKK Makassar

Berita54 Views

MAKASSAR, Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar membuka event bazar lMTF Market persembahan dari media Makassar Terkini dan Fusion Entertainment di Atrium Utama Mall Phinisi Point Makassar, Rabu 8 Mei 2024.

Bazaar yang mengusung tema Minions Land tersebut berlangsung selama lima hari, mulai 8 hingga 12 Mei 2024. MTF Market menghadirkan sebanyak 100 tenant kuliner, minuman dan fashion.

Event Manager MTF Market, Teodorus Stanley Rusli mengatakan bahwa bazaar ini sudah menjadi event yang ke sepuluh. MTF Market telah digelar sejak adanya Pandemi Covid beberapa tahun lalu.

Ia juga menceritakan awal mulanya MTF Market hadir untuk memulihkan UMKM yang sempat mundur karena adanya Pandemi Covid. Yang kemudian terus dijalankan hingga sekarang.

“Kita mengembangkan UMKM dimulai dari Pandemi. MTF Market ini sebagai upaya bangkit bersama pelaku UMKM selama Pandemi Covid,” kata Stanley.

Bazar ini pun tidak hanya diisi dengan pelaku UMKM dari Kota Makassar, tapi juga dari beberapa kota besar lainnya, seperti Jakarta, Surabaya, Medan, serta Bandung.

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya event MTF Market.

Hal itu, karena MTF Market telah hadir memberikan peluang kepada pelaku-pelaku UMKM untuk belajar dan berkembang.

“Tentu ini membuka peluang untuk pelaku event-event kuliner, apalagi Makassar telah membranding Kota Makan Enak,” kata Indira.

Indira melanjutkan,turut sertanya berbagai UMKM dari luar kota akan memberikan pengalaman kuliner bagi warga Kota Makassar. Sehingga mereka dapat berkreasi dan menciptakan kreasi baru yang khas sebagai kuliner lokal

Indira juga berharap hadirnya event seperti ini dapat semakin membranding Makassar sebagai Kota Makan Enak.

“Ini sangat bermanfaat bagi UMKM kuliner. Mereka bisa eksplor tentang kuliner sehingga kedepannya semakin banyak kuliner yang bisa kita coba,” harapnya.

Comment