Indira Yusuf Ismail Ajak Umat Kristiani Perkuat Keimanan Umat di Peringatan Kenaikan Yesus Kristus

Berita Ketua TP PKK Makassar

Berita28 Views

MAKASSAR, Ketua TP PKK Kota Makassar Mewakili Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, menghadiri acara Kenaikan Yesus Kristus yang dihelat oleh Majelis Gereja Toraja Jemaat Bukit Tamalanrea di Bukit Tokka Tenarata, Kamis (9/05/2024).

Acara ini dihadiri oleh Pimpinan Majelis atau Pendeta dari Gereja Toraja Jemaat Bukit Tamalanrea, Pengurus Organisasi Intra Gereja, Panitia Hari Raya, dan segenap warga jemaat gereja.

Pada kesempatan itu, Indira menuturkan acara ini menjadi momentum seluruh umat Kristiani untuk memperkuat keimanan umat.

Hal itu sejalan dengan program Perkuatan Keimanan Umat Pemerintah Kota Makassar. Program itu dimaksudkan agar semua agama bisa mengedukasi para umatnya agar bersama menjaga keamanan dan ketentraman kota sesuai dengan anjuran agama masing-masing.

Indira menjelaskan penguatan keimanan umat tidak hanya antar hubungan umat dan tuhannya, tapi hubungan antar umat dengan beragam agama.

Salah satunya, bentuk toleransi yang dihadirkan dalam setiap perayaan perayaan umat beragama.

Indira menuturkan, kehadirannya sebagai bagian dari bentuk perkuatan keimanan umat, wujud toleransi antar umat islam dan Kristiani.

“Saya banyak keluarga juga dari toraja. Kebahagiaan ini kita sama-sama rasakan, saling berkenalan dan saling mendoakan,” tuturnya.

Ketika setiap agama di Kota Makassar telah berhasil mengedukasi umatnya, serta lahir toleransi antar umat, maka akan tercipta kerukunan yang menjadi pondasi membangun Kota Makassar.

Comment