HPSN 2024, Wali Kota dan Ketua TP PKK Makassar Apresiasi Tenaga Kebersihan Hingga Instansi Terbaik

Berita Ketua TP PKK Makassar

Berita434 Views

MAKASSAR,- Pemerintah Kota Makassar menggelar acara puncak Hari Peringatan Sampah Nasional (HPSN) tahun 2024 di Anjungan Pantai Losari, Kamis (7/03/2024). 

Ketua TP PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail, turut hadir sebagai wujud sinergitas dan komitmennya terhadap penyelesaian persoalan sampah di Kota Makassar. 

Acara ini dihelat dengan sejumlah rangkaian kegiatan yang diharapkan akan memotivasi dan menambah kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan. 

Salah satunya, pemberian penghargaan kepada petugas kebersihan, bank sampah umum, hingga instansi terbaik dalam mengelola sampah.

Indira mendampingi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto secara langsung menyerahkan piagam tersebut. 

Ia berharap, lewat apresiasi tersebut, tidak hanya memotivasi petugas kebersihan maupun instansi terkait, tapi juga semakin menumbuhkan kepedulian masyarakat dan keluarga. 

Sehingga, acara ini dapat menjadi ajang kampanye kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan. Sebagai Ketua TP PKK, Indira pun mengajak masyarakat mengelola sampah rumah tangga dengan bijak. 

“Kita semua ini adalah penghasil sampah setiap harinya, kita bisa meminimalisasi dengan mengolah sampah rumah tangga untuk bisa dimanfaatkan kembali,” ujar Indira. 

Indira juga menggarisbawahi pentingnya peran keluarga dalam memberikan edukasi kebersihan. Hal itu sejalan dengan imbauan Danny Pomanto dalam sambutannya.

Danny ingin perilaku menjaga kebersihan itu ditekankan dalam rumah tangga agar kebiasaan buang sampah sembarangan tidak terjadi di Makassar. 

“Kita didik anak-anak di rumah, terutama ibu mendidik perilaku bersih anak-anak sejak dari rumah. Ajari soal sampah, terbiasa memilah sampah. Sampah tidak akan menjadi sampah beban kalau kita pilih, paling tidak Food Waste dulu,” tutur Danny. 

Apalagi, baru-baru ini Kota Makassar telah meraih penghargaan Adipura. Indira pun mengajak untuk mempertahankan prestasi tersebut. 

 

Comment