DamKarMat Makassar Berhasil Sentuh Hati Masyarakat di Car Free Day

Berita Pemkot Makassar

Berita35 Views

MAKASSAR, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DamKarMat) Kota Makassar berhasil menyentuh hati masyarakat melalui sejumlah kegiatan menarik yang diadakan di lokasi Car Free Day di Jalan Boulevard pada Minggu, (26/05/2024).

Daya tarik utama dari kegiatan DamKarMat adalah wahana Flying Fox gratis untuk anak-anak. Wahana ini memberikan pengalaman seru dan kegembiraan bagi anak-anak yang mencobanya.

Selain Flying Fox, DamKarMat juga menyediakan hiburan menarik lainnya, yakni kesempatan bagi masyarakat untuk ber swafoto dengan hewan ular hasil evakuasi DamKarMat.

Selain hiburan, DamKarMat juga tidak melupakan aspek edukasi. Mereka mengadakan sosialisasi dan praktik langsung mengenai aksi pencegahan dan penanganan tabung gas yang terbakar.

Kepala DamKarMat Kota Makassar, Hasanuddin, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Program Pemerintah Kota Makassar yang bertujuan menyentuh hati masyarakat.

“Tujuan kegiatan ini tidak hanya untuk memberikan edukasi tetapi juga menyentuh hati masyarakat dengan berbagai hiburan, karena keselamatan dan kebahagiaan masyarakat adalah prioritas bagi kami,” jelasnya.

Ia pun berharap kegiatan ini dapat menciptakan interaksi yang positif antara pemerintah kota dan masyarakat Kota Makassar yang datang berkunjung di lokasi Car Free Day.

“Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan atensi masyarakat Kota Makassar dalam mengikuti dan meramaikan kegiatan ini. Semoga ilmu yang didapatkan dari edukasi tadi bisa bermanfaat,” pungkasnya.

Salah satu pengunjung, Mirna, mengaku sangat bahagia dan terhibur dengan kegiatan yang dilakukan oleh DamKarMat. “Kegiatan ini sangat bermanfaat dan menghibur anak saya dan warga lainnya. Saya berharap acara seperti ini bisa rutin dilaksanakan,” ungkap Mirna dengan antusias.

Dalam kegiatan ini, DamKarMat juga melibatkan Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Damkar Kota Makassar serta organisasi Redkar (Relawan Pemadam Kebakaran).

Comment