Hoax!!! Viral Anak Pemulung Disebut Meninggal Dunia Karena Kelaparan, Ini Klarifikasi Pihak Kelurahan Bersama Dinas Sosial

Berita Pemkot Makassar

Berita328 Views

MAKASSAR, Media sosial dihebohkan dengan adanya berita anak pemulung yang meninggal dunia akibat kelaparan.

Diberita tersebut dicantumkan bahwa anak pemulung tersebut tinggal di Kampung Savana Jalan Inspeksi Kanal II Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala.

Merespon hal tersebut Plt Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Andi Pangerang Nur Akbar berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kelurahan Bangkala dan Pemerintah Kecamatan Manggala, Kamis (4/4/2024).

Setelah di telusuri hasil assesment Lurah Bangkala adalah anak tersebut bernama Muhammad Faiz Noval berusia 8 tahun sementara bersekolah di Sekolah Impian.

Ananda Faiz Noval meninggal dunia pada hari Selasa 2 April 2024 setelah ba’da magrib. Adapun gejala sakit yang diderita sakit kepala, sakit perut dan demam.

Ibu Kandung Faiz yakni Ibu Wa Ode Avirianti menuturkan sebelum sakit anaknya teratur dalam makan bahkan sangat rajin makan. Namun ketika sakit anaknya menjadi tidak nafsu makan.

Keluarga Ibu Wa Ode juga memiliki KIS. Mereka secara administrasi kependudukan beralamat di BTN Minasa Upa Kelurahan Minasa Upa Kecamatan Rappocini. Namun mereka sekeluarga berpindah-pindah dan saat ini tinggal di gubug di atas lahan milik orang lain.

 

Comment