Danny Ajak IPNU dan Pelajar Muhammadiyah Ambil Peran Positif di Masyarakat

Berita Wali Kota Makassar

Berita106 Views

MAKASSAR,- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengajak Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Makassar dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) mengambil peran positif di tengah-tengah masyarakat.

Salah satu peran positif yang terdekat saat ini ialah ikut menyukseskan Pemilu.

Selain itu berkolaborasi dengan Pemkot Makassar dalam perkuatan keimanan umat sebagaimana program prioritas Pemkot Makassar.

“Seperti dalam waktu dekat ini. Harus ambil peran menyukseskan Pemilu, jangan golput,” ajak Danny Pomanto sapaan akrabnya pada sela-sela menerima audiensi PC IPNU Makassar di Kantor Balaikota, Selasa, (6/02/2024).

Ia menuturkan sebagai generasi cerdas, gen z harus berkontribusi karena yang merasakan masa depan nanti ialah mereka sendiri.

Danny mengaku senang dengan audiensi para pelajar dan pemuda itu. Lantaran, kata dia, silaturahmi ialah hal utama dalam kepengurusan baru.

Dan pelibatan pemerintah, tokoh dan elemen masyarakat untuk organisasi itu penting sekali.

Dalam perbantuan dari Pemkot Makassar terhadap berbagai komunitas, pihaknya mengaku itu merupakan bentuk kepedulian timnya atas generasi muda dan milenial.

Selanjutnya, dia menyarankan untuk menaikkan bendera organisasi maka baiknya turun ke lapangan.

“Ada tahfiz harian bisa dilibatkan, berkolaborasi menjadi da’i muda. Mengajak masyarakat untuk pengajian lorong dan sebagainya,” sarannya.

Begitu pun terhadap IPM. Dia bilang, IPM bukan hal baru. Apalagi banyak lingkaran dekatnya Muhammadiyah.

Alhasil eksistensi IPM dalam momentum seperti sekarang ini sangat dibutuhkan.

“Saya sangat respect dengan kader IPM, luar biasa. Apalagi fokus teman-teman di pembekalan, training center. Jadi ini sebuah hal yang terus dibutuhkan di negara kita saat ini,” ucapnya.

Danny mengungkapkan pihaknya siap memfasilitasi kegiatan para komunitas pemuda tersebut. Seperti, gedung dan konsumsi.

Comment