Pemkot Makassar Mewisuda 100 Tahfidz Al-Quran untuk Program Tahfidz Harian

Berita214 Views
banner 468x60

MAKASSAR,- Pemerintah Kota Makassar menggelar wisuda untuk 100 Tahfidz Al-Quran 30 Juz, yang akan menjadi pelopor tahfidz di lorong dan masjid se-kota Makassar dalam program Tahfidz Harian. 

Wisuda ini diselenggarakan pasca kegiatan Gerakan Makassar Salat Subuh Berjamaah dan Tabligh Akbar di Anjungan Pantai Losari, Jumat (29/12/2023) Subuh.

banner 336x280

Para tahfidz merupakan mereka yang mengikuti program Takhassus Tahfidzul Al-Quran Pemerintah Kota Makassar dan bekerjasama dengan empat pasantren. Di antaranya, Darul Aman Gombara Makassar, ⁠Pesantren Al-Imam Ashim, Ponpes Yasmin Makassar dan Markaz Imam Malik.

Proses wisuda dilakukan oleh Ketua Umum MUI Sulsel, Prof Najamuddin H Abd Safa  dan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto dengan memberikan piagam penghargaan secara simbolis. Disaksikan ulama, ustaz, santri, dan masyarakat kota Makassar yang turut merayakan prestasi para hafidz.

“Saya mengucapkan selamat atas wisudanya semoga Allah SWT melimpahkan segala rahmatnya. Jangan pernah berhenti mengembangkan diri dan juga mengamalkan segala apa yang didapatkan untuk membuat kualitas keimanan yang baik di kota Makassar,” ucap Najamuddin.

Wali kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas kerja keras yang diperoleh para tahfidz. 

Ia menyatakan betapa pentingnya pembinaan dan pengembangan keilmuan agama di tengah masyarakat untuk menciptakan generasi yang berakhlak dan memiliki pengetahuan agama yang baik.

“Harapannya kalau keimanan umat Islam kuat diawali dengan anak muda, Insya Allah 100 tahun ke depan dapat mencetak pemimpin muslim kuat yang selalu dengan rakyat dan memperkuat keimanan umat ke generasi selanjutnya,” ucapnya.

Ia berkomitmen akan memberikan insentif tiap bulan kepada mereka sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras santri dalam menghafal Al-Quran dan dengan harapan mereka dapat memperluas pendidikan agama untuk memperkuat keimanan umat di kota Makassar.

“Hal ini sejalan dengan salah satu program strategis yang saya canangkan, yaitu memperkuat keimanan umat di Kota Makassar sebagai pondasi dalam membangun karakter masyarakat,” ucapnya.

Pada kesempatan ini pun Danny meluncurkan program Tahfidz Harian Pemerintah Kota Makassar yang akan dijalankan melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kota Makassar dan para tahfidz Al-Quran.

banner 336x280

Comment